Sunday, June 8, 2014

Jalan-jalan Malang #2 : Trip Dadakan ke Pulau Sempu Part 2

Tulisan ini lanjutan dari sini. Posting ini bahas hari ke-2 di pulau sempu yak :)

Setelah hujan badai pas malam-malam berenti, akhirnya nongkrong diluar juga nih. Pada gitaran, bikin api unggun, nyemil nyemil, curcol curcol juga kali ya --, mungkin agak setres juga kali ya abis jagain tenda biar ga larut ke air --, soalnya pas ujan badai air pantai nya jadi pasang gitu deh :| dan beberapa tenda pun terpaksa tengah malam ada yang pindah tempat biar tendanya ga kerendam air. Dan beberapa orang ada juga yang inisiatif numpuk pasir dibentuk kaya benteng --, biar airnya ga bablas ke camp area.

Menjelang subuh, akhirnya pada istirahat juga setelah nguras energi yang super duper  banyak. Karna saking serunya, capenya jadi ga kerasa --, selang istirahat beberapa jam, pengen ngerasain pagi hari di hutan dan pantai jadinya bangun dan siap siap untuk jalan-jalan kecil ke beberapa spot di sekitar pantai. Dan ajaibnya, air pantai nya hangat ternyata. Sempet diceritain sama porter, kalo malam airnya memang hangat kalo disitu, kalo siang ga dingin-dingin amat. Tapi kali ini nikmatin pagi tanpa kopi --, soalnya spritus yang dibawa sudah habis dipake buat masak mie semalam :|

nah ini yang di depan kita adalah hempasan ombak yang bisa sampe depan muka. ngeri juga ya...
Setelah beberapa saat main air yang hangat dan liat liat pemandangan sekitar yang seru abis, kita liat orang pada naik ke batu karang yang posisinya berhadapan langsung ke samudra :o akhirnya meluncur ke batu karang, dengan kondisi nyeker (ga pake alas kaki), eh kaget kita pas pertama kali injek batu karangnya. ternyata lumayan sakit juga --, jadinya kita ngikutin langkah orang yang batu karangnya ga terlalu tajem gitu.
Begitu uda sampe atas, pada banyak yang foto tapi sambil nungguin ombaknya yg naik. Kayanya emang ngetrend gitu sih disana --, agak lama juga kita disana, jepret sana sini, sambil ngeliatin pemandangan yang....wow just can't describe with words. setelah ngambil foto buat kenangan dan juga selain sudah rame di atas situ, kita turun camp area. sebenernya masih ada 1 spot lagi yang biasanya orang-orang kesana.
Posisi nya yaitu diatas tebing sebelah selatan. Karna waktu itu kita kesana musim hujan yg intens banget, jadi track-nya itu licin banget. Ditambah ada papan tanda larangan untuk manjat ke tebing situ, jadinya mengurungkan niat deh :( demi keselematan ceritanya.

lumayan rame euy

Pas di camp area, kita putuskan untuk makan lagi nih, itungan nya sarapan --, menu makanan nya masih sama kaya semalam. Nasi yang dibungkus dari rumah, telor rebus, kremesan mie mentah, pilus, dll --, karna perhitungan sebelum berangkat kita lebihin nasi daripada kurang, jadinya 1 bungkus nasi porsi kuli bisa dimakan untuk 2 kali --, pas bener dah, kenyang banget

sarapan nasbung bareng :))

nah ini dia menu terlezat!
Setelah makan, kita nyantai nyantai. Ada yang jemur-jemur barang yang basah gara-gara hujan semalam, ada yang main air.

main sampe tengah pantai karna masih dangkal :3

We just enjoying our moment.
numpang narsis --,
Ini adalah bagian terberat dan termalas uyeeeaahh, packing. I wish someday you can walk yourself to the bag. hofftt. Okay, setelah puas mainan di sekitar pantai, dan matahari sudah agak naik, waktunya kita beres-beres. Beberapa barang dibersihkan trus dijemur. Untung aja matahari nya lagi cerah banget, jadinya lumayan juga sih --,  ngelipat tenda, masuk-masukin barang ke tas, sampah-sampah kita bawa balik, dan beres. Dan sebelum memulai perjalanan, kita berdoa dulu.

=======================================================================

Memang perjalanan balik daripada perjalanan pergi terasa lebih cepat. Ga terasa aja suda sampe di dermaga untuk nyebrang. Kita istirahat sebentar, bersih-bersih, trus nelpon Pak Agus (The Sailorman) untuk jemput kita di dermaga. Nunggu sekitar 30 menit, perahunya mulai keliatan di antrian dermaga. Kita siap-siap. Begitu perahunya sudah merapat, langsung kita masukin barang-barang ke atas kapal, trus langsung balik ke Sendang Biru.

this is Mr. Agus 'The Sailorman'!

perjalanan pulang muka harus tetep seru dan kece dong --,

Udah sampe di dermaga pasar ikan, kita turunin barang. Packing lagi. Ya resik-resik meneh lah. Sekalian ada beberapa temen yang ambil titipan motor di rumah warga lokal. Kalo ga salah 1 motor ongkos nya Rp 10.000. Setelah motor udah datang, kita istirahat. Lagi --, cape boy.

Setelah istirahat dan berkemas, suda saatnya balik ke malang. Kali ini kita lewat rute yg seharusnya :v okay sekian aja. See ya!